Pusat Penjamin Mutu (P2M)

P2M

SASARAN

Sasaran utama penyusunan standar mutu penelitian ditujukan untuk meningkatkan kualitas STAKN Palangka Raya melalui penelitian unggulan yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan kemanusiaan sesuai komitmen sivitas akademika dan staf administrasi STAKN Palangka Raya untuk berada di garis terdepan perkembangan IPTEKS. STAKN Palangka Raya memberikan perhatian yang besar untuk penelitian pendidikan dan non kependidikan sesuai karakteristik jurusan masing-masing yang berdampak pada peningkatan mutu yang berkelanjutan menuju institusi yang memiliki keunggulan kompetitif.

TUJUAN

Tujuan penyusunan standar mutu penelitian dalam lingkup Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Palangka Raya dimaksudkan untuk:

a. Menjadi pedoman bagi perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan dan pengembangan kegiatan penelitian di STAKN Palangka Raya.

b. Menjamin bahwa kegiatan penelitian di STAKN Palangka Raya adalah kegiatan yang sistematis dan terintegrasi serta mengikat semua unsur dan unit kerja yang berada dalam lingkup STAKN Palangka Raya.

c. Menjamin bahwa kegiatan penelitian di STAKN Palangka Raya dibuat berdasarkan standar penelitian di perguruan tinggi.

Landasan penetapan standar kelulusan pendidikan di STAKN Palangka Raya adalah sebagai berikut:

a. UU No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional; b. PP No. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan;

c. PP No 17 tahun 2010 tentang Pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan

d. Standar dan Prosedur Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, Depdiknas BAN PT tahun 2007;

e. Kepmendiknas No 232/U/2000 tentang pedoman penyusunan kurikulum pendidikan tinggi dan kelulusan hasil belajar mahasiswa.

f. Pedoman Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi, Dirjen DIKTI Depdiknas, tahun 2007.