Pemantapan Implementasi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) Tingkat SMA Sederajat Se-Kalimantan Tengah Tahun 2018


Tanggal Upload: 25-11-2018
Pukul : 19.37 WIB

PALANGKA RAYA – Sebanyak 60 peserta yang terdiri dari guru agam kristen SMA Sederajat se-Kalimantan Tengah, dosen dan pegawai STAKN Palangka Raya mengikuti kegiatan implementasi kurikulum 2013 (K-13) di Hotel Neo Palma Palangka Raya, kemari (24/11). Kegiatan yang diselenggarakan Kampus Ungu ini dilakukan selama tiga hari yang dimulai pada Jum’at (23/11) dan berakhir hari ini (25/11).

Tujuan diadakannya kegiatan implementasi kurikulum 2013 (K-13) ini yaitu mampu mendeskripsikan arah pengembangan STAKN Palangka Raya bagi peningkatan Pendidikan Agama Kristen; meningkatkan kompetensi peserta dalam penyempurnaan RPP; peserta mampu menerapkan teknik penilaian aspek sikap (afektif), aspek pengetahuan (kognitif) dan aspek keterampilan (psikomotorik) serta mampu mengikuti pendampingan In dan On. Dan tidak lupa juga diharapkan guru atau peserta dapat mengetahui secara mendalam K-13 dan dapat mengimplementasikannya di sekolah masing-masing.

Adapun narasumber yang mengisi kegiatan ini, yaitu Dr. Netto WS Rahan, M.Si.,M.Th.,D.Th Ketua STAKN Palangka Raya, Paulus Sandy, M.Si Kepala Seksi PAK Pendidikan Menengah, I Ketut Sukajaya, S.Pd.,M.Pd dan Drs. Hasan, M.Pd Widyaiswara LPMP Kalteng. Pembekalan selama tiga hari ini pemateri memaparkan materinya pada guru-guru agama kristen mulai dari bagaimana membuat perencanaan pembelajaran yang benar, memetakan kompetensi dasar membuat dan mengatur penilaian. Harapan dengan dilaksanakannya kegiatan ini semua guru-guru SMA sederajat se-kalimantan tengah bisa melakukan pembelajaraan kepada peserta didik sesuai yang diamanatkan pada kurikulum 2013. (Humas)

Kembali >