Pembinaan ASN di STAKN Palangka Raya oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin


Tanggal Upload: 23-10-2018
Pukul : 16.29 WIB

PALANGKA RAYA – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin kunjungan ke STAKN Palangka Raya (Selasa, 23/10/2018). Penyambutan Menteri Agama RI di awali dengan pengalungan selendang Benang Bintik khas Kalimantan Tengah oleh Ketua STAKN Palangka Raya dan diiringi tarian selamat datang dari UKM Seni Budaya STAKN Palangka Raya. Kunjungan Menteri Agama RI ini dalam rangka Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus memberi dukungan untuk memajukan Sekolah Tinggi Keagamaan yang ada di kota Palangka Raya, khususnya STAKN Palangka Raya. Karena lembaga pendidikan tinggi keagamaan itu harus baik kualitasnya.

Kedatangan Menteri Agama RI ini di dampingi Gubernur Kalimantan Tengah serta jajaran petinggi dari instansi Keagaman yang ada di kota Palangka Raya yaitu Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Ka. Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemenag RI, Direktur PTKI Kemenag RI, Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalteng, DPD RI Prov. Kalteng, Rektor IAIN Palangka Raya dan Rektor IAHN Palangka Raya. Dalam kunjungannya Menteri Agama RI, beliau menyampaikan “salah satu fungsi dan tugas ASN adalah beribadah. Ibadah memiliki makna yang luas, dimana kita bisa menjalankan fungsi sosial semaksimal dan seoptimal mungkin bagaimana agar eksistensi keberadaan kita itu dirasakan manfaatnya oleh banyak orang di lingkungan kita. Maka dimanapun kita ditempatkan sebagai ASN pada dasarnya kita sedang beribadah”.

Perlu sekali ASN Kementerian Agama sebagai penunjang pendidikan, apalagi perguruan tinggi keagamaan perlu betul-betul bisa meletakkan agama secara substantif secara esensial apalagi ditengah-tengah kemajemukan kita. (Humas STAKN)

Kembali >