Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Palangka Raya Tahun Akademik 2018/2019


Tanggal Upload: 23-08-2018
Pukul : 13.33 WIB

PALANGKA RAYA – Pembukaan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) Kampus Ungu Tahun Akademik 2018/2019 yang dilaksanakan di Aula STAKN Palangka Raya tanggal 23 Agustus 2018 melibatkan Mahasiswa Baru yang berjumlah kurang lebih 270 orang. Dengan mengenakan baju putih, celana panjang kain berwarna hitam serta dasi hitam dan juga menggunakan sepatu olahraga berwarna hitam tampak mengikuti kegiatan tersebut disambut dengan antusias.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STAKN, Waket I, II dan III, Direktur Pascasarjana, Asdir I, II dan III, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Prodi, Kepala Perpustakaan, kepala P2M, dan Kepala P3M STAKN Palangka Raya. Ketua STAKN Palangka Raya Dr. Netto WS Rahan, M.Si.,M.Th.,D.Th mengatakan dalam sambutannya mengharapkan kepada Panitia OPAK agar benar – benar mengenalkan Kampus Ungu kepada mahasiswa baru dan kepada mahasiswa baru diharapkan agar nantinya bisa mengikuti kegiatan ataupun perkuliahan di Kampus Ungu dengan baik karena Kampus Ungu sangat disiplin dalam perkuliahan.

Kegiatan OPAK Resmi dibuka oleh Dr. Netto WS Rahan, M.Si.,M.Th.,D.Th selaku Ketua Kampus Ungu dengan mengalungkan name tag kepada dua orang mahasiswa baru. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars STAKN Palangka Raya. Kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan Unsur – Unsur Pimpinan yang dibawakan oleh Rina Teriasi, S.Th.,M.Si selaku Waket III. Kegiatan OPAK akan berlangsung selama tiga hari, 23 – 25 Agustus 2018.

Dalam perkenalannya Waket I Setinawati, M.Th mengatakan dan mengharapkan agar para mahasiswa baru tidak melakukan kegiatan yang bersifat negatif baik di dalam maupun di luar Kampus Ungu dan jangan juga berhenti kuliah di tengah jalan karena orang tua pasti mengharapkan anakny bisa menyelesaikan studinya sampai tuntas. Dalam perkenalan Waket II Drs. Danel A. Satu juga mengatakan kepada mahasiswa baru dimanapun berada jangan melupakan almamater Kampus Ungu karena memiliki nilai Spiritual dan membawa nama Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Palangka Raya.

Direktur Program Pascasarjana Dr. Wilson, M.Th mengatakan kepada mahasiswa baru untuk memastikan bahwa 4 – 5 tahun ke depan para mahasiswa baru harus pulang dengan menggunakan toga kelulusan dan juga harus berhasil pada tujuan awal yaitu menyelesaikan Kuliah dan membuat bangga. Pada kesempatan ini Program Pascasarjana juga mengharapkan agar nanti setelah mahasiswa baru lulus bisa melanjutkan kuliah ke Jenjang yang lebih tinggi di Program Pascasarjana STAKN Palangka Raya.

Kembali >