Persiapan STAKN dan UPR untuk Pesparawi Mahasiswa Nasional di Manokwari, Papua Barat


Tanggal Upload: 12-07-2018
Pukul : 08.47 WIB

>PALANGKA RAYA – Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional ke XV yang dilaksanakan di Manokwari Papua Barat semakin dekat. Untuk itu, perguruan tinggi yang ada di kota Palangka Raya yaitu Universitas Palangka Raya (UPR) dan Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya atau yang dikenal sebagai Kampus Ungu mengadakan latihan bersama/gabungan.

Latihan gabungan ini diadakan di Aula Kampus Ungu pada Jumat, 6 Juli 2018 pukul 15.00 WIB. Latihan gabungan UPR dan STAKN ini dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi yang akan berangkat ke Manokwari, Papua Barat serta pelatih dari kedua kampus, Agus Budi Handoko,S.Th.,M.Sn dan Sugiyanto, S.PAK.,M.Th selaku pelatih dari kampus Ungu dan Putra A selaku pelatih dari UPR

Ir. Agus Jaya, M.P perwakilan dari Lembaga Pengembangan Paduan Suara Mahasiswa Provinsi tampak hadir juga. Dalam kegiatan ini, ada sedikit game dan perkenalan diri dari masing – masing kampus kemudian dilanjutkan dengan pemanasan. Pelaksanaan latihan gabungan antara Kampus Ungu dan UPR bertujuan untuk memantapkan peserta pesparawi sebelum berangkat menuju Papua.

Dalam latihan ini kedua kampus UPR dan STAKN melakukan presentasi salah satu lagu yang akan dibawakan. Presentasi pertama dilakukan dari Kampus UPR yang membawakan lagu Mighty Mighty God. UPR tampak penuh percaya diri membawakan lagu tersebut tetapi dengan emosi yang belum bisa dikendalikan. Penampilan kedua dibawakan oleh Kampus Ungu dengan membawakan lagu Hold On Kampus Ungu terlihat tampil kurang maksimal dikarenakan kelelahan dalam berlatih ucap Bagus Gingsar Wibisono selaku Pelatih dari Semarang yang diundang oleh lembaga pengembangan Pesparawi Provinsi Kalteng.

Drs. Danel A. Satu selaku Waket II STAKN Palangka Raya dan juga sebagai Sekretaris Lembaga Pesparawi Provinsi Kalimantan Tengah dalam kata penutupnya mengharapkan baik STAKN maupun UPR bisa menjaga kondisi mental maupun fisik, menjaga rasa kebersamaan, menjaga nama baik dan almamater. “Bernyanyilah dengan hati dan dengan rasa senang serta berikanlah yang terbaik” ujar beliau.

Kembali >