Mahasiswa Prodi Pastoral Konseling Melaksanakan PPL Di Yogyakarta


Tanggal Upload: 02-06-2018
Pukul : 12.50 WIB

YOGYAKARTA - Mahasiswa-mahasiswi semester VII prodi Pastoral Konseling STAKN Palangka Raya sibuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL). PPL merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa dalam menerapkan sikap dasar dan ketrampilan-ketrampilan dasar konseling pastoral di lapangan.

Berkenaan dengan tujuan tersebut, pada tahun 2018 Prodi Pastoral Konseling STAKN Palangka Raya akan melaksanakan kegiatan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) bagi mahasiswa semester VII (tujuh). Mahasiwa dan mahasiswi PPL akan ditempatkan di Rumah Sakit, rumah pemulihan, rumah singgah dan panti-panti yang telah menjalin kerjasama dengan Asosiasi Konselor Pastoral Indonesia (AKPI) Yogyakarta. Penempatan mahasiswa-mahasiswi akan diatur oleh AKPI, sebagai salah satu wujud kelanjutan kerjasama antara STAKN Palangka Raya dengan AKPI Yogyakarta dalam bidang pendidikan, penelitian dan Pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 2 (dua) orang mahasiswa prodi Pastoral Konseling STAKN Palangka Raya selama kurang lebih 2 (dua) bulan, dibawah pengawasan seorang supervisor, dan dibawah bimbingan seorang dosen pembimbing yang mengantar/ menyerahkan mahasiswa kepada pihak AKPI., dan 2 (dua) orang mahasiswa prodi Pastoral Konseling ini di tempatkan di Rumah Singgah Yayasan Hamba Yogyakarta.

Diharapkan dalam PPL ini mahasiswa akan mendapat banyak pengalaman pelayanan dan pendampingan yang akan membekali mereka untuk terjun dalam dunia pelayanan dan dunia kerja yang sesungguhnya serta kedepannya dapat menjadi bagian dari tenaga konselor di STAKN Palangka Raya.

Kembali >