Visitasi Perpanjangan Izin Penyelenggaraan Program Studi

STAKN Palangka Raya


Tanggal Upload: 12-05-2018
Pukul : 16.25 WIB

PALANGKA RAYA – – Sabtu 12 Mei 2018, kedatangan Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama RI Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si ke Kampus Ungu Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Palangka Raya dalam rangka Visitasi Perpanjangan Izin Penyelenggaraan prodi Musik Gereja (Muger), prodi Pastoral Konseling (Paskon), prodi Kepemimpinan Kristen (KPK) dan prodi Misiologi (Misio) disambut langsung oleh Ketua STAKN Palangka Raya Dr. Netto WS. Rahan, M.Si.,M.Th.,D.Th dan Waket I bidang akademik Setinawati, M.Th selaku ketua panitia pelaksanaan kegiatan.

Prodi baru yang ada di kampus ungu yaitu Musik Gereja (Muger) yang diketuai oleh Agus Budi Handoko, M.Sn, prodi Pastoral Konseling (Paskon) yang diketuai Karolina, S.Th., M.Si, prodi Kepemimpinan Kristen (KPK) yang diketuai oleh Jeffry S. Supardi, M.Psi, dan Prodi Misiologi yang diketuai oleh Pribadyo Prakosa, M.Si.Teol diharapkan dapat menarik minat calon mahasiswa/i agar mau bersekolah di Kampus Ungu Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Palangka Raya. Dengan tersedianya berbagai macam program studi calon mahasiswa/i dapat memilih prodi yang diinginkan sesuai dengan minat dan bakatnya.

Dirjen Bimas Kristen RI Prof Dr. Thomas Pentury, M.Si mengatakan “Perpanjangan izin penyelenggaraan ini akan menjadi titik awal untuk persiapan akreditasi dan point penting dari visitasi akreditasi adalah komitmen dari para penyelenggara”. Selesai menggelar pertemuan di ruang rapat STAKN Palangka Raya selanjutnya beliau menyempatkan menghadiri kegiatan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Jurusan Teologi yang diselenggarakan dihari yang bersamaan di Aula dan memberikan kata sambutan pada mahasiswa jurusan teologi STAKN Palangka Raya. Tujuan kegiatan Pembekalan Mahasiswa PPL adalah membekali mahasiswa agar siap hadir, mengalami, menggumuli dan melakukan aksi dalam rangka belajar sekaligus mempraktikkan ilmu pengetahuan teologi di tengah gereja dan masyarakat.

Kembali >